Wujudkan WBK Karutan Banyumas Luncurkan Si-Edumas

Wujudkan WBK Karutan Banyumas Luncurkan Si-Edumas
Karutan Kelas II B Banyumas Winarso, A.Md.IP., S.H., M.H (Tengah).

BANYUMAS - Kepala Rutan Kelas ll B Banyumas, Winarso, A.Md.IP., S.H., M.H. meluncurkan Sistem Elektronik Pelayanan Terpadu Rutan Banyumas yang disingkat Si-Edumas.Dalam kesempatan yang sama Karutan Banyumas menandatangan Surat Keputusan Tentang beroperasinya Si - Edumas, Sabtu pagi (01/08/2020).

"Sistem ini diluncurkan melihat perkembangan masyarakat dalam penggunaan Telepon Pintar dan Tren Penggunaan Aplikasi WhatsApp".Kata Winarso, A.Md.IP., S.H., M.H. Karutan Kelas ll B Banyumas.

Si-Edumas merupakan bentuk inovasi atau teknologi informasi yang dibuat Rutan Kelas ll B Banyumas dalam mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi WBK.Sistem elektronik ini berfungsi untuk mengetahui atau memuat 4 (empat) Layanan Pemasyarakatan, antara lain : Pelayanan Informasi, Kunjungan, Integrasi serta Pengaduan dan Pos Pelayanan Komunikasi Masyarakat Yankomas.

Adapun cara Penggunaan Si - Edumas :

1.Pastikan pengguna telah menggunakan Aplikasi Whatsapp Terbaru

5.Pindai QR Code yang tersedia di akun media social Rutan Banyumas atau Banner QR Code yang tersedia Rutan Banyumas

6.Pengguna akan diarahkan ke WhatsApp Si-Edumas, Kemudian Ketik “Masuk” lalu kirim.

7.Setelah terkirim, akan dijawab oleh sistem secara otomatis dan muncul menu pilihan pelayanan.

8.Selanjutnya dapat menggunakan pelayanan tersedia dengan mengikuti petunjuk pada menu.

9.Jika belum menggunakan Whatsapp terbaru, Pengguna dapat mengakses Link pendek http://bit.ly/si_edumas

Dengan adanya Si-Edumas diharapkan masyarakat mudah memperoleh informasi dan menambah kepercayaan Masyarakat kepada Rutan Banyumas, Sistem ini juga sudah dilengkapi dengan pengisian E-Survey yang akan diberikan akses setelah selesai menggunakan Layanan.Jika belum memahami sistem Si-Edumas dapat langsung menanyakan ke Rutan Banyumas Bagian Humas/pelayanan.(SoN/Waluyo).