Wawalkot Tegal Serukan Forkowada Fokus Tangani Covid-19

Wawalkot Tegal Serukan Forkowada Fokus Tangani Covid-19
Workshop Forum Wakil Kepala Daerah Forkowada) Seluruh Indonesia di Grand Mercure Hotel, Jakarta (12-14 /11)

Jakarta - Wakil Walikota Tegal HM Jumadi, ST, MM menyampaikan bahwa pemerintah daerah harus memahami bagaimana fokus menangani pandemi Covid-19 sekaligus menggerakan ekonomi dengan kehati-hatian. Menurutnya, kedua hal tersebut dikatakan agar tidak lengah dan meremehkan, tapi dijadikan sebagai prioritas.

Jumadi menyampaikan dalam sebuah acara yang dihadiri para pembicara seperti Direktur Fasilitasi Kelembagaan dan Kepegawaian Perangkat Daerah Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Dr. Cheka Virgowansyah, S.SSTP, ME dan Pakar Komunikasi Politik Prof. Effendi Ghazali, MPS ID, Ph.D dalam sebuah agenda Workshop Forum Wakil Kepala Daerah (Forkowada) seluruh Indonesia.

Acara yang mengambil tema Penguatan Sinergitas Tata Kelola Pemerintahan dimasa pandemi dan isu-isu krusial hubungan Pemerintah Pusat dan Daerah yang dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Tegal HM Jumadi, ST, MM itu diselenggarakan di Grand Mercure Hotel, Jakarta ( 12 - 14 November 2020).

Dalam situasi pandemi Covid-19, Jumadi juga menyampaikan urgensinya arahan dari kemendagri untuk dijadikan acuan melangkah kedepan dalam menjalankan pemerintahan (daerah) agar sejalan dengan pemerintah pusat.

" Tata kelola pemerintahan tentu saja hal yang sangat krusial baik dalam kondisi normal apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19. Tentu arahan dari kemendagri sangat dibutuhkan sehingga kita semua dalam menjalankan pemerintahan inline sejalan dengan pemerintah pusat, " Harap Jumadi. (Anis Yahya)