Upacara Pelatihan Dasar Satpam Dibuka di Halaman Mapolres Tegal Kota Dengan Irup Wakapolres Joko Wicaksono

Upacara Pelatihan Dasar Satpam Dibuka di Halaman Mapolres Tegal Kota Dengan Irup Wakapolres Joko Wicaksono
Wakapolres Tegal Kota, Kompol Joko Wicaksono, S.STPi sedang menyematkan tanda pada calon Satpam

Tegal - Upacara pembukaan Pelatihan Dasar Satpam kualifikasi Gada Pratama tingkat Polda Jateng angkatan ke 36 tahun 2020 yang bekerjasama dengan PT. Rian Jaya Perkasa Tegal berlangsung dihalaman Mapolres Tegal Kota dipimpin Wakapolres Tegal Kota, Kompol Joko Wicaksono, S.STPi, Rabu, (16/9).

Kegiatan Pelatihan Dasar Satpam kualifikasi Gada Pratama tersebut akan berlangsung selama 14 hari dari mulai Rabu 16 September hingga 1 Oktober 2020 dengan tempat latihan di Gedung Bhayangkari, Polres Tegal Kota. Latihan dasar tersebut diikuti sekira 172 peserta yang terdiri dari anggota Satpam yang belum pernah mengikuti latsar satpam, masing-masing instansi dijajaran Polres Tegal Kota dan juga dari umum yang berminat serta memenuhi persyaratan sebagai calon anggota Satpam.

Selama mengikuti pelatihan para calon mendapatkan materi pelatihan atau bahan ajar yang terdiri dari pelajaran umum dan pokok, yang sesuai dengan kurikulum latsat sarpam gada pratama dari Polda Jateng dengan pola 232 jam pelajaran.

Pelatihan yang melibatkan instruktur para perwira Brigadir dan PNS sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Tegal Kota, berjalan dengan tetap ketat patuh dengan Protokol Kesehatan yang berlaku.

" Tentu saja kita harus jadi pelopor dalam penerapan protokol kesehatan mas dan pelatihan ini kita ketat dengan penerapan protokol kesehatan, " Ujar Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari Wibowo, S.I.K. M.H melalui Kasatbinmas Polres Tegal Kota, AKP Didik Guntoro, SH pada jateng.indonesiasatu.id, Rabu (16/9).

Upacara Pembukaan Pelatihan Dasar Satpam kualifikasi Gada Pratama itu sendiri dihadiri selain Wakapolres, Kompol Joko Wicaksono, S.STPi, Kasatbinmas AKP Didik Guntoro, SH, Kasi Humas Iptu Prihadi, dan Iptu Ridwan selaku Komandan upacara beserta jajaran Polres, serta dari pihak PT. Rian Jaya Perkasa hadir Direkturnya Ahmad Sudiarto, SH, MH beserta beberapa stafnya. (***/Anis Yahya)