Sindikat Pencuri Baleho 3 Daerah Terbongkar di Kota Tegal

Sindikat Pencuri Baleho 3 Daerah Terbongkar di Kota Tegal
Dua orang dugaan pelaku pencurian Baleho tertangkap di Kota Tegal semalam pukul 03.00 Wib, Sabtu (7/11)

Tegal - Dua pelaku dugaan pencuri Baleho yang sedang beroperasi di Kota Tegal semalam pukul 03.00 Wib, Sabtu (7/11) tepatnya didepan Pasifik Mall, berhasil diringkus oleh seorang aparat kepolisian bernama Briptu Taufan, SM.

Awalnya Briptu Taufan SM sedang makan disebuah restauran cepat saji melihat dua orang laki laki sedang melepas baliho besar didepan Pasifik Mall. Melihat aktifitas kedua orang tersebut, Briptu Taufan lantas menghampirinya. Saat keduanya ditanya tentang aktifitasnya, jawaban mereka kurang memuaskan bagi sang Polisi.

Langkah Taufan langsung menghubungi Kasubbag Komunikasi Pimpinan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Tegal, Firman Hadi yang meminta untuk melakukan cek lapangan memeriksa baleho-baleho yang sudah berhasil dilepas.

Setelah diperiksa, ternyata semua baliho yang sudah dilepas merupakan baliho hasil curian. Selanjutnya Briptu Taufan dan Firman Hadi menyita semua barang bukti termasuk menyita KTP atas nama Ulul Azmi (28 thn) dan seorang temannya serta kunci dan STNK mobil pick up, dan menghubungi Kasatpol PP, Hartoto.

Tak lama berselang datang 3 anggota Satpol PP yang langsung mengamankan kedua terduga Pencuri Baliho tersebut beserta barang bukti 1 unit mobil pick up dan beberapa baliho yang sudah sempat dilepas.

Kasubbag Komunikasi Pimpinan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota, Firman Hadi saat dikonfirmasi jateng.indonesiasatu.id membenarkan kejadian semalam. Bahkan menurutnya pelakunya bertambah menjadi 4 orang yang diduga melakukan pencurian Baliho.

" Satu jam berikutnya, tertangkap dua orang lagi. Jadi 4 (empat) orang. Keempatnya sudah dibawa ke Polres, "  Ujar Firman Hadi yang akrab dipanggil Gus Firhad dikalangan Seniman Kota Tegal.

Firman Hadi juga menduga mereka merupakan bagian dari sebuah sindikat yang beroperasi diwilayah 3 (tiga) daerah Kota dan Kabupaten Tegal serta Kabupaten Brebes.

" Sindikat menggasak baliho di Slawi dan Brebes juga, " Pungkas Firman Hadi. (Anis Yahya)