Satbinmas Polres Tegal Kota Gencarkan Sosialisasi Protokol Kesehatan Serta Bagikan  Masker

Satbinmas Polres Tegal Kota Gencarkan Sosialisasi Protokol Kesehatan Serta Bagikan  Masker
Kasatbinmas Polres Tegal Kota, AKP Didik Guntoro, SH sedang membagikan masker

Tegal - Peningkatan kasus positif Covid-19 di Kota Tegal pada khususnya serta Indonesia pada umumnya menggerakan keprihatinan bagi setiap elemen masyarakat. Tanpa kecuali, Satbinmas Polres Tegal Kota yang sejak awal terjadinya kasus Covid-19 sudah banyak memelopori gerakan sosialisasi tentang pentingnya mengikuti anjuran pemerintah dengan penerapan protokol kesehatan dengan 3 M, memakai Masker, Menjaga jarak atau physicall distancing antara 1 hingga 1,5 meter, serta Mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir.

Selain sosialisasi protokol kesehatan, Satbinmas Polres Tegal Kota juga gencar membagikan masker kali ini masker dibagikan kepada Komunitas Ojek online dan Komunitas Timer Bus yang bertempat di pangkalan ojek online jalan Ruslani Kelurahan Pekauman dan Terminal Tipe A Kota Tegal dari mulai jam 09.00 Wib pagi, Jumat, (18/9).

Pelaksanaan kegiatan pembagian masker dan sosialisasi protokol kesehatan yang dipimpin langsung Kasatbinmas Polres Tegal Kota, AKP Didik Guntoro, SH, itu berjalan lancar dan kondusif.

" Selain pembagian masker, juga memberikan pesan-pesan berkaitan dengan adaptasi kebiasaan baru meliputi himbauan pola hidup sehat dengan melaksanakan protokol kesehatan 3 M. Memakai Masker, Menjaga Jarak atau Physical Distancing dengan jarak 1 hingga 1,5 meter, serta mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir, " Ujar AKP Didik Guntoro, SH kepada jateng.indonesiasatu.id, Kamis (18/9).

Menurutnya, dengan mengetatkan pelaksanaan 3 M bagi masyarakat, setidaknya sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

" Selain itu, kita selalu menjaga Sitkamtibmas yang kondusif, " Pungkas Didik Guntoro. (Anis Yahya)