Petugas Pemotong Rumput Desa Kaligayam, Talang, Kabupaten Tegal Tetap Taat Bermasker

Petugas Pemotong Rumput Desa Kaligayam, Talang, Kabupaten Tegal Tetap Taat Bermasker
Petugas potong rumput, Imam selalu patuhi protokol kesehatan

Tegal - Mentaati Protokol Kesehatan ditengah situasi pandemi Covid-19 mutlak harus menjadi kesadaran masyarakat bersama. Seperti halnya mengenakan masker sebagai antisipasi melindungi bagian-bagian penting dan sensitif seperti Mulut, Mata, Hidung dan Telinga. Bagian tersebut sangat rentan dalam penularan penyebaran virus.

Apalagi ada satu kebiasaan kurang baik bagi pengendara yang suka meludah. Cipratan ludahnya sangat tidak menutup kemungkinan mengenai muka pengendara dibelakangnya. Disini pentingnya pengendara mengenakan masker dan selalu dicuci saat kembali kerumah.

Saat ini kesadaran bermasker tidak hanya pada kalangan masyarakat tertentu, namun sudah menjadi kebiasaan positif seperti tukang potong rumput dalam beroperasi tak pernah lepas dari masker.

Menurut Imam Pemotong rumput yang ditemui dijalan menyatakan dirinya sangat patuh terhadap anjuran pemerintah untuk selalu mentaati protokol kesehatan.

" Saya sendiri kuatir terhadap penyebaran corona pak. Apalagi pas saya bekerja dijalan sering orang meludah sembarangan. Saya takut kecipratan, " Ujar Imam yang ditemui sedang memotong rumput disepanjang jalan Karyani, desa Kaligayam, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, Rabu (6/10).

Menurutnya, sebelum beroperasipun pemerintah desa Kaligayam selalu mengingatkan agar dalam bekerja selalu mematuhi protokol kesehatan.

" Iya pak, desa selalu mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, " Pungkas Imam.

Dalam pengakuannya, Imam menyampaikan setiap selesai bekerja, dirinya pulang tidak langsung berinteraksi dengan anggota keluarga, namun langsung ke kamar mandi dan membersihkan badannya dengan sabun mandi dan semua pakaian termasuk masker langsung direndam untuk dicuci pakai sabun cuci. (Anis Yahya)