Pekerjaan Taman Boulevard Jalan Pancasila Kota Tegal Optimis Capai Target Setelah Lampaui 60%

Pekerjaan Taman Boulevard Jalan Pancasila Kota Tegal Optimis Capai Target Setelah Lampaui 60%
Pekerjaan Taman Boulevard Taman Pancasila, Kota Tegal, Rabu (11/11)

Tegal - Optimisme pekerjaan Pembangunan Taman Boulevard Jalan Pancasila yang letaknya persis depan Stasiun Kereta Api yang dikerjakan CV. Maestya Bersama asal Kota Tegal dengan nilai penawaran sebesar Rp 1.199.000.000,- memunculkan harapan terselesaikan bagi penyedia jasa H. Supriyanto, SPDi sebelum target akhir waktu pekerjaan.

Pekerjaan yang beberapa hari sebelumnya berturut-turut diinspeksi baik dari rombongan Walikota Tegal maupun dari Komisi 3 DPRD Kota Tegal, itu hingga hari ini sudah mencapai lebih dari 60 % dilihat dari pemasangan bahan-bahan materialnya. Hal itu disampaikan Konsultan Pengawasnya dari CV Bina Marga, perusahaan konsultan asal Brebes.

Menurut Sigit Kurniawan yang mewakili CV. Bina Marga yang ditemui dilokasi pekerjaan menyebutkan bahwa pekerjaan Taman Boulevard Jalan Pancasila itu sudah terselesaikan sekira 60 % per hari Senin, 9/11 berdasarkan bobot pemasangan beberapa material.

" Kami melakukan penilaian prosentase pekerjaan setiap hari Selasa. Hari ini (Rabu, 11/11), pekerjaan ini sudah melewati 60 % dan kemungkinan pada hari Selasa depan kita harapkan sudah lebih dari 70 %, " Ujar Sigit Kurniawan menyampaikan pada jateng.indonesiasatu.id, Rabu siang (11/11).

Pekerjaan tersebut memiliki masa penggarapan dari mulai tanggal 15 September 2020 dan harus selesai 13 Desember 2020.

H. Supriyanto, SPDi selaku penyedia jasa optimis pekerjaan tersebut akan selesai sebelum tanggal 13 Desember.

" Insya Allah kita optimis yang penting terus berupaya dan merealisasikan masukan dari masyarakat maupun pemerintahan Kota Tegal, " Ujarnya saat ditemui dilokasi pekerjaan yang didampingi Mandornya, Bong Budi. (Anis Yahya)