OW. PAI Kota Tegal Akan Dibuka Dengan Pengetatan Protokol Kesehatan

OW. PAI Kota Tegal Akan Dibuka Dengan Pengetatan Protokol Kesehatan
Wakil Walikota Tegal HM Jumadi, tinjau PAI menjelang dibuka

Tegal - Setelah dua minggu semenjak dikeluarkannya Surat Edaran Walikota Tegal Nomor 443/019 Tanggal 28 September 2020 Tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Resiko Penyebaran dan Penularan Infeksi Covid-19 di Kota Tegal obyek wisata Pantai Alam Indah (PAI) ditutup dan sempat menghambat berkontribusi ke PAD, dalam waktu dekat akan dibuka kembali baik bagi Pedagang maupun Pengunjung. Selain obyek wisata, dalam surat edaran tersebut juga memerintahkan penutupan cafe dan karaoke mulai tanggal 1 - 31 Oktober 2020.

Namun demikian, sebelum dibuka kembali, pemerintah kota Tegal melalui Wakil Walikota HM Jumadi, ST, MM melakukan pengecekan kesiapan obyek wisata, Rabu (14/10) itu terutama terhadap pedagang dalam menerima pengunjung dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Disampaikan Jumadi, bahwa pihaknya sengaja memantau langsung kondisi Pedagang di Pantai alam Indah untuk memastikan para Pedagang sudah siap didalam menerapkan Protokol Kesehatan.

" Hari ini saya memantau langsung bagaimana Pedagang PAI mempersiapkan diri setelah hampir dua minggu tutup, " Ujar Jumadi. Menurutnya dari hasil pantauan, para Pedagang PAI masih belum maksimal atau belum sesuai harapan terkait penerapan protokol kesehatan. Ia mencontohkan seperti belum adanya jarak tempat duduk atau tempat duduk masih berdempetan.

Menanggapi janji para Pedagang untuk mengikuti protokol kesehatan, Wakil Walikota HM Jumadi akan kembali melakukan peninjauan minggu depan dan hasilnya akan dilaporkan ke Walikota Tegal sebagai bahan kajian pertimbangan dibuka atau tetap ditutupnya obyek wisata Pantai Alam Indah.

" Nanti minggu depan, saya akan kesini lagi. Silahkan dibagusin lagi, dikompakin lagi, taati protokol kesehatan karena untuk kepentingan bersama. Kalau sudah oke, ya nanti kita laporkan, mudah-mudahan sebelum akhir bulan sudah bisa dibuka, " Pungkasnya. (Anis Yahya)