OJK Tegal Dorong Recovery Ekonomi Ditengah Pandemi Covid-19

OJK Tegal Dorong Recovery Ekonomi Ditengah Pandemi Covid-19
OJK Tegal paparkan program kerja dalam acara Media Gathering, Kamis (22/10)

Tegal - Belum adanya kepastian kapan berakhirnya pandemi Covid-19, memaksa banyak pihak berpikir keras terutama bagaimana membangkitkan kembali kelesuan ekonomi dalam berbagai sektor.

Semua pihak diharapkan dapat bersinerji untuk mendapatkan satu formula kekuatan menumbuhkan dan membangkitkan kembali roda perekonomian masyarakat di Kota Tegal khususnya.

Diskusi dan pembahasanpun banyak digelar sebagai upaya rasa tanggung jawab bersama agar kehidupan tidak stagnan seperti salah satunya agenda diskusi antara OJK Tegal dengan awak media Kota Tegal. Acara yang dikemas dengan nama Media Gathering itu diadakan di Cafe Harian Radar Tegal jalan Perintis Kemerdekaan, Kamis (22/10).

Kantor OJK Tegal Dalam paparannya, setidaknya menurut Kepala OJK Tegal, Ludy Arlianto, yang dipresentasikan bagian Kehumasan OJK Tegal, Zamzam Fuadain, menyebutkan bahwa OJK mengembangkan beberapa program sebagai respon untuk penanganan Covid-19 dari bidang perekonomian.

Otoritas Jasa Keuangan atau OJK mendorong kebangkitan sektor industri dan UMKM dari kelesuannya akibat pandemi Covid-19.

" Beberapa insentif yang diberikan di sektor usaha mikro, kecil dan menengah atau UMKM seperti subsidi bunga, subsidi penjaminan dan bantuan sosial produktif, bulan inklusi keuangan 2020, " Papar Zamzam.

Selanjutnya Zamzam juga menyampaikan data restrukurisasi per sektor yang menyajikan data laporan perbankan yang menyebutkan jumlah debitur terdampak dan yang telah distrukturisasi terdiri dari 19 Bank, 30 BPR dan 1 BPRS.

Sementara pada kesempatan itu, Ketua PWI Kota Tegal, Muhammad Sekhun, SAg memberikan apresiasi terhadap OJK Tegal yang disebutnya cukup terbuka dengan Jurnalis.

" Saya memberikan apresiasi terhadap OJK yang begitu terbuka pada Wartawan. Wartawan sebagai sebuah profesi harus dapat dipertahankan profesionalitasnya dengan produk yang dapat diharapkan, " Ujar Sekhun.

Dirinya mengajak OJK untuk memanfaatkan profesionalitas Jurnalis sebaik mungkin sebagaimana saat ini yang dilakukan Satgas Covid-19 berkolaborasi dengan Dewan Pers untuk mengkampanyekan perubahan perilaku masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19. (Anis Yahya)