Kodim Sragen Gelar Lomba Ajang Pencarian Bakat

Kodim Sragen Gelar Lomba Ajang Pencarian Bakat
Kodim 0725/Sragen gelar lomba ajang pencarian bakat, acara ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-75. (Foto.JIS)

JATENG, SRAGEN- Setiap anggota TNI pasti tidak akan asing dengan Tanggal 5 Oktober, Tanggal itu adalah hari dimana 75 Tahun lalu Tentara Nasional Indonesia atau ABRI lahir. Setiap Tanggal itu seluruh prajurit TNI diseluruh Indonesia merayakan hari ulang tahunnya. Peringatan melaui upacara adalah hal yang wajib dilakukan meski ditengah pandemi Covid-19 meskipun dengan cara virtual.

 
Selain upacara guna memperingati Hari Ulang Tahun TNI biasanya dengan karya bakti, bakti sosial maupun lomba.

Setelah kemarin Kodim sragen menggelar lomba stand up comedy, kali ini Kodim Sragen kembali menggelar lomba got talent yakni ajang pencarian bakat. Kamis (17/9/2020).

Pesertanya adalah anggota TNI, PNS dan KBT (Keluarga Besar Tentara). Ada 27 peserta lomba yang menampilkan berbagai macam keahlian diantaranya menyanyi, tarian tradisional, bermain saxopone, Biola, sulap, baca puisi dan lain lain.


Dandim sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno,S.I.P. mengatakan bahwa lomba itu guna memeriahkan Hari Ulang Tahun TNI ke-75.

"Kami mengadakan lomba ini selama 3 hari, lombanya yakni stand up comedy, got talent, dan lomba menyanyi untuk Ibu-ibu, kami memang membatasi peserta maupun penonton karena mentaati protokoler kesehatan. Kami juga melaksanakan pengecekan suhu, penyemprotan hand sanitizer dan wajib bermasker serta menata tempat duduk berjarak 1 meter".

Dandim berharap dengan kegiatan ini bisa mengetahui bakat apa saja yang dimiliki oleh keluarga besar Kodim Sragen, sehingga nantinya bila ada lomba sudah mengetahui siapa saja yang akan mewakili Kodim sragen.


Setelah melalui rapat kecil, Juri lomba yang dikomandoi oleh Singgih Ketua Dewan Kesenian Sragen menetapkan 3 pemenang lomba diajang pencarian bakat.

Adapun pemenang dalam lomba sebagai berikut:

Juara I diraih oleh Sugi Hartati aswira cahyaningrum (Tarian rampak) dengan nilai 645.

juara II novita nilai 639 putra peltu Kuswanto.

juara III diraih oleh nilai 633 yaitu Dwijo putra dari sertu sriyadi.

Hadiah berupa uang tunai akan diberikan pada saat selesai upacara peringatan HUT TNI ke-75 pada 05 Oktober 2020 nanti. (Sugiyanto)