Ketua IDI Kota Tegal Prihatin Warga Positif Corona Melonjak

Ketua IDI Kota Tegal Prihatin Warga Positif Corona Melonjak
Ketua IDI Kota Tegal, dr Said Baraba, Sp.PD

Tegal - Ketua Ikatan Dokter Indonesia atau IDI Kota Tegal, dr. Said Baraba, Sp.PD menyampaikan rasa keprihatinan yang mendalam dengan terus meningkatnya kasus terkonfirmasinya warga Kota Tegal yang jumlahnya semakin mengkhawatirkan. Pada hari Sabtu kemarin saja (14/11) dalam hari yang sama menunjukan penambahan 119 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Jumlah pagi hari sebanyak 655 orang, menjelang sore hari jumlahnya meningkat menjadi 774 orang terkonfirmasi positif Corona. Setidaknya hal itu dapat dimonitor dari laman resmi pemerintah kota Tegal corona.tegalkota.go.id

Keprihatinan Ketua IDI Kota Tegal cukup beralasan dengan mengunggah sebuah video yang berisi ajakan masyarakat untuk serius mematuhi protokol kesehatan sebagai cara alamiah yang lebih murah dengan selalu bermasker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan.

" Oleh karena itu, ada tiga hal yang harus kita ingat. Satu, jangan sampai lepas masker, kedua, kita harus selalu jaga jarak dwngan orang yang kita temui, tiga, kita harus selalu mencuci tangan setiap habis ketemu orang lain, " Demikian komunike Ketua IDI Kota Tegal yang diluncurkan melalui akun pribadinya di facebook.

Saat ditanya apakah mungkin Kota Tegal menerapkan status Zona Merah? Said menyebutkan kalau itu kebijakan pemerintah kota Tegal.

" Yang menentukan zona merah atau bukan , biasanya pemda.
Saya hanya prihatin karena kasusnya meningkat, sehingga saya buat video tersebut, " Ujarnya yang disampaikan ke jateng.indonesiasatu.id, melalui jaringan komunikasi WA, Minggu, (15/11).

" Kita tidak perlu takut beraktifitas apa saja tetapi kita harus berpegang teguh pada pritokol kesehatan. Kita harus tanpa tedeng aling-aling, tanpa ada ragu tetap kita harus memakai dan melaksanakan protokol kesehatan dengan baik, " Pesan Ketua IDI Kota Tegal, dr. Said Baraba, Sp.PD. (Anis Yahya)