Kawasan Wisata Dieng Bakal Buka Awal Agustus

Kawasan Wisata Dieng Bakal Buka Awal Agustus
Sumber foto banjarnegarakab.go.id

BANJARNEGARA - Covid-19 di Banjarnegara telah berkurang dan cenderung relatif aman. Dampak Covid-19 ini mengakibatkan seluruh aktifitas tempat wisata di Banjarnegara tutup total.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono akan membuka kawasan wisata dieng untuk umum pada awal Agustus  2020, tak hanya tempat wisata saja ternyata para pekerja senipun diijinkan untuk tampil kembali dengan mempertimbangkan protokol kesehatan.

"Semoga kondisi semakin membaik sehingga ekonomi rakyat berangsur pulih,” ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banjarnegara, Agung Yusianto, mengatakan, kawasan wisata dieng telah siap dibuka kembali untuk umum, seperti objek wisata Candi Arjuna, Kawah Sikidang, dan objek wisata lain yang berada di kawasan zona dua Dieng juga akan dibuka kembali.

“Semoga dapat berjalan sesuai yang diharapkan, tentunya masih menggunakan protokol kesehatan. Ini juga untuk perkembangan wisata di tengah pandemi,” jelas Agung.

"Dengan dibukanya kawasan wisata Dieng ini tentunya akan membantu menstabilkan perekonomian masyarakat yang selama ini terhenti dapat terbantu dan kembali normal kembali. Nantinya Disparbud Banjarnegara akan memaksimalkan sistem tiket elektronik, sehingga membantu dinas terkait pengawasan jumlah kunjungan maupun wisatawan yang akan berkunjung ke Dieng. Dengan penerapan tiket elektronik maka wisatawan akan lebih mudah membeli tiket, tidak harus di loket, namun bisa juga membeli secara online," tutup Agung. (Pradikta Dimas)