HUT PP Kota Tegal Ke-61 Diisi Baksos Protokol Kesehatan

HUT PP Kota Tegal Ke-61 Diisi Baksos Protokol Kesehatan
Anggota Komando Inti (Koti) MPC Pemuda Pancasila Kota Tegal sosialisasi protokol kesehatan dan membagi Masker, Monggu pagi (25/10)

Tegal - Ditengah situasi keprihatinan karena terpaan badai Virus Corona yang entah kapan akan berakhir, mendorong banyak kegiatan elemen masyarakat lebih berfokus pada kepeduliaannya atas nama kemanusiaan bersama melawan Covid-19.

Begitupun pada agenda perayaan ulang tahun Pemuda Pancasila ke-61 khususnya MPC Pemuda Pancasila Kota Tegal, mereka mengisi kegiatannya termasuk turut melakukan sosialisasi pentingnya mentaati protokol kesehatan.

Meski ulang tahunnya jatuh pada tanggal 28 Oktober, namun sederet rangkaian kegiatan yang dilakukan sepertipada hari ini Minggu, (25/10) diantaranya selain melakukan tabur bunga di TMP Pura Kusuma Negara pada pukul 09.00 Wib, juga kegiatan dilanjutkan dengan pembagian Masker di jalan protokol perempatan lampu merah menuju Alun-alun. Pembagian masker dilakukan oleh Komando Inti (Koti) MPC PP Kota Tegal yang dikomandani Pele Manggaran.

Menurut Pele Manggaran selaku Dankoti MPC PP Kota Tegal, menyebutkan bahwa meski dalam situasi keprihatinan, Pemuda Pancasila tetap selalu berkeinginan memberikan sesuatu yang terbaik bagi masyarakat. Salah satunya turut serta dalam menyosialisasikan soal protokol kesehatan, sekaligus membagikan masker bagi masyarakat tak memakai masker yang lewat dijalanan.

Selanjutnya peringatan ulang tahun juga akan dilanjutkan Kamis depan (29/10) dengan acara Tasyakuran bertempat di WM. Rakapok jalan Tentara Pelajar, belakang SMAN 1 Kota Tegal.

Namun masih menurutnya, sebelum acara tasyakuran, akan diadakan touring yang diikuti oleh seluruh anggota Pemuda Pancasila Kota Tegal baik berkendara sepeda motor maupun kendaraan roda empat, sembari melakukan sosialisasi protokol kesehatan pada masyarakat yang dilaluinya.

" Route touring akan dimulai dari WM. Rakapok, jalan P. Diponegoro, Ahmad Yani, Veteran, Perempatan Gudang Garam, Hang Tuah, Kapten Ismail, dr Sutomo, Rita Mall, Sumur Panggang, lapangan Tegal selatan, tyrus, perempatan RSUD Kardinah, Werkudoro, Pertamina, Menteri Supeno dan berakhir di WM. Rakapok, " Ujar Pele Manggaran.

Pele juga menyampaikan bahwa dalam membagikan undangan ke para anggotanya, selalu diberi catatan tebal agar kehadiran mereka selalu tetap mematuhi aturan protokol kesehatan seperti selain dalam touring mengenakan seragam ormas, juga diwajibkan memakai masker, menjaga tangan untuk selalu mencuci dengan sabun serta dalam pelaksanaan acara perayaan untuk selalu jaga jarak.

" Kita berharap pandemi ini segera berakhir agar pendidikan, ekonomi dan tatanan pemerintahan dapat berjalan normal kembali. Maka kita dan masyarakat umum lainnya wajib mengikuti protokol kesehatan yang ada. Juga tidak lupa lebih mendekatkan diri pada yang Kuasa dan kita haris tetap optimis dalam usaha dan karya, " Pungkas Pele Manggaran. (Anis Yahya)