Harlah PAN Kota Tegal ke-22 Lebih Egalitarian Dengan Santunan Anak Yatim

Harlah PAN Kota Tegal ke-22 Lebih Egalitarian Dengan Santunan Anak Yatim
Pemberian santunan kepada anak yatim dalam HUT PAN Kota Tegal ke-22

Tegal - Sekira 60 anak yatim mendapat santunan dalam peringatan ulang tahun Partai Amanat Nasional (PAN) ke-22 Kota Tegal. Sebuah perhelatan yang tetap mengembangkan sense of crisis karena pandemi covid-19 dengan menyantuni anak-anak yatim. Meski dalam kesederhanan, HUT PAN tetap berjalan cukup meriah bertempat di Wisma Arawinda, kediaman H. Wardjo Rahardjo.

Perayaan dalam agenda Bakti Nyata Untuk Indonesia dengan mengambil tema Peduli Dalam Kebersamaan selain dihadiri 400 kader PAN serta dimeriahkan Hadroh Barisan Muda (BM) PAN, juga dihadiri Wakil Walikota Tegal HM. Jumadi, ST, MM, Ketua PD Muhammadiyah H. Nadirin Maskha, Ketua DPD PAN, H. Wardjo Raharjo dengan seluruh unsur pimpinan PAN DPRD Kota Tegal termasuk 2 anggota Fraksi PAN Hj. Nur Fitriyani, SE,Akt, dan Hj. Ely Farisati, SE.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Tegal menyampaikan pesannya bahwa meski dimasa covid-19, perlu bersama-sama membangun kembalinya ekonomi Kota Tegal.

" Kota Tegal alkhamdulillah sudah mulai pulih. Seiring waktu tetap kita harus menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan, " Ujar Jumadi. Sebelumnya, Jumadi juga menyampaikan rasa terima kasihnya pada PAN dan warga Muhammadiyah Kota Tegal yang telah mendukung dirinya hingga menduduki jabatan sebagai wakil walikota Tegal.

" Saya berdiri disini bukan karena saya hebat tapi karena PAN dan warga Muhammadiyah yang mendukung dedy-jumady diberikan kesempatan memimpin kota Tegal, " Ungkapnya.

Sedangkan Ketua PD Muhammadiyah Kota Tegal lebih menekankan pada bagaimana kekuasaan dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat Kota Tegal.

" Politik bukanlah hanya kekuasaan tetapi bagaimana kekuasaan itu bisa dipergunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan kota Tegal, " Ungkap H. Nadirin Maskha. Dirinya mendorong pada kader PAN untuk lebih bersemangat walau disebutkannya masih dalam masa pandemi covid-19.

" Untuk tahun 2024, PAN lebih maju jaya bersama Muhammadiyah bersama-sama untuk negri ini yang lebih baik, " Urai H. Nadirin Maskha.

Pada sambutan lain, Ketua DPD PAN Kota Tegal menyampaikan rasa syukurnya meski kondisi tanah air yang masih diterpa berbagai musibah serta situasi politik terkini, namun PAN masih dapat bertahan hingga sekarang.

" Alkhamdulillah 22 tahun PAN mengawal reformasi negeri ini. Berkat kerja keras kader dan warga Muhammadiyah dan seluruh simpatisan PAN Kota Tegal, satu satunya kota kabupaten di Jawa Tengah yang dapat menambah 1 kursi. Saya atas nama ketua DPD PAN Kota Tegal menguvapkam terima kasih atas kerja keras seluruh kader yang luar biasa, " Urai H. Wadjo Rahardjo. Acara perayaan ulang tahun PAN ke-22 tersebut ditutup dengan doa yang dibawakan oleh Sekretaris MPPD PAN Kota Tegal,  H. Nadirin Kurdi. (Anis Yahya)