DPD PAN Kota Tegal Adakan Makan Bersama dan Bagi Daging Qurban

DPD PAN Kota Tegal Adakan Makan Bersama dan Bagi Daging Qurban
Ketua DPD PAN Kota Tegal, H. Wardjo Rahardjo memberikan sambutan

Tegal - Dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha 1441 H/2020 M, DPD PAN Kota Tegal mengadakan acara makan bersama sekaligus aksi sosial pembagian bingkisan daging qurban kepada 200 orang yang berhak untuk menerimanya. 

Acara yang diadakan di Ruang rapat Wisma Arawinda jalan Sipayung raya No 5 kelurahan Panggung, Kota Tegal, dihadiri selain seluruh jajaran pengurus DPD PAN Kota Tegal, juga hadir beberapa tokoh PAN Kota Tegal seperti H. Nadirin Kurdi, Dr. H. Imawan Sugiarto, SH, MH serta tim relawan dan elemen masyarakat lainnya, Minggu (2/8).

Meski masih dibayangi Covid-19, DPD PAN tetap konsisten dalam aksi sosialnya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Setidaknya hal itu disampaikan Sekretaris DPD PAN Kota Tegal, Hj. Nur Fitriani, SE,Akt, MM kepada indonesiasatu.id disela pembagian bingkisan daging kambing kepada warga, Minggu (2/8).

" Justru dalam situasi seperti ini sebaiknya kita semakin tingkatkan kepedulian sosial kita, " Ujar Hj Nur Fitriani.

Tahun ini, DPD PAN Kota Tegal melaksanakan qurban 6 Kambing dengan 4 kambing dibagikan dan 2 kambing dipotong.

Aksi sosial tersebut yang mengambil tema ' Membangun Etika dan Budaya Politik Untuk Meningkatkan Loyalitas Kader dan Arti Berkorban', mendapatkan sambutan antusias dari para kader terbukti dengan banyaknya yang hadir.

Sementara Ketua DPD PAN Kota Tegal, H. Wardjo Rahardjo dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap kader yang datang. Baginya banyaknya kader yang datang diluar perkiraannya. Hal itu menurut para kader PAN didaerah terlihat masih solid. 

" Saya bangga. Semoga kebersamaan kita terus berlanjut meski dalam situasi politik yang tidak menentu. PAN kedepan semakin solid dan saya pesan pada kader PAN yang ada di dewan semoga mampu meningkatkan perolehan suara kedepan, " Ujar H Wardjo Rahardjo.

Dalam kesempatan itu dirinya menyampaikan permohonan maafnya lantaran beberapa waktu terakhir tidak banyak yang dilakukan. Hal itu dikarenakan sakit yang berkepanjangan.

" Ini salah satu ujian dari Allah Swt, " Katanya.

Sedangkan Ketua MPPD PAN Kota Tegal, Dr H. Imawan Sugiarto, SH, MH mengatakan bahwa walaupun merasa prihatin dengan apa yang terjadi di DPP PAN, namun ternyata kader PAN didaerah masih solid.

Namun demikian, senada dengan Imawan Sugiarto, apapun dinamika yang ada dalam baik di DPP maupun DPD PAN Kota Tegal, menurut salah seorang tokoh pendiri PAN di Kota Tegal, H Nadirin Kurdi menyebutkan dalam tausiyahnya bahwa PAN dibawah kepemimpinan H Wardjo Rahardjo telah membuktikan adanya peningkatan jumlah kursi di DPRD.

" Dalam situasi apapun, PAN Kota Tegal dibawah kepemimpinan bapak H Wardjo Rahardjo telah menunjukan prestasinya dengan peningkatan kursi di DPRD, " Ungkap H. Nadirin Kurdi. (Anis Yahya)