Ditengah Pandemi Covid-19, Pertumbuhan Sektor Pertanian di Brebes Justru Meningkat

Ditengah Pandemi Covid-19, Pertumbuhan Sektor Pertanian di Brebes Justru Meningkat

BREBES - Di masa pandemi covid-19 semua sektor terpengaruh, namun sektor pertanian justru mengalami peningkatan pertumbuhan. 

Peningkatan pada sektor pertanian mencapai 16,24 persen. "Ini artinya sektor pertanian tidak terpengaruh pandemi covid-19," kata Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Brebes Ir Yulia Hendrawati usai melakukan panen raya dalam rangka Hari Tani Nasional di Desa Pruwatan, Kecamatan Bumiayu, Kamis (24/9/2020).

Hal senada juga dikatakan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH. Ia mengatakan, sektor pertanian merupakan sektor yang paling mampu bertahan pada masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini. Bahkan, kata bupati, sektor pertanian di Brebes mengalami pertumbuhan disaat sektor lain mengalami penurunan.

Idza juga mengatakan, sektor pertanian merupakan sektor yang banyak memberikan kesejahteraan bagi warga di Kabupaten Brebes. Pertanian yang banyak di kabupaten Brebes yakni padi dan bawang. Bahkan, bawang merah telah terkenal sampai keluar negeri adalah bawang merah.

"Bawang merah Brebes telah diekspor ke Arab Saudi dalam bentuk pasta," ungkap Idza.