Laksanakan Bintal Dan Fisik Pegawai, Karutan Banyumas: Motto Kemenkumham PASTI

Laksanakan Bintal Dan Fisik Pegawai, Karutan Banyumas: Motto Kemenkumham PASTI
Winarso, A.Md.IP.,S.H.,M.H Kepala Rutan Kelas II B Banyumas (Tengah)

BANYUMAS - Winarso, A.Md.IP.,S.H.,M.H. Selaku Kepala Rutan Kelas II B Banyumas, membuka Apel kegiatan Pembinaan Mental dan Fisik (Bintal dan Fisik) para Pegawai Rutan Kelas II B Banyumas, dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan kewaspadaan bagi Pegawai, Jum'at Pagi (18/09/2020).Acara tersebut berlangsung di Lapangan Tenis Rutan Banyumas.Kegiatan akan berlangsung selama 2 hari dari Jum'at hingga Sabtu (19/09/2020).

Dalam sambutanya, Karutan Banyumas berharap dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan, Seluruh pegawai dapat Meningkatkan kedisiplin dan semakin profesional.

"Dengan menjalankan tugas sesuai tupoksinya dengan penuh rasa tanggung jawab yang tinggi, itu merupakan Seperti Motto Kemenkumham PASTI, Profesional, Akuntabel, Sinergi, Trasnparan, dan Inovatif".Kata Winarso, A.Md.IP.,S.H.,M.H

Lanjutnya, melalui kegiatan ini dapat menjaga kekompakan antar pegawai dan menumbuhkan jiwa korsa yang tinggi, semakin sinergis dan mampu melaksanakan peraturan baris -berbaris dengan baik dan benar.

Dalam kesempatan yang sama sigit Purwanto selaku ketua Panitia kegiatan menyampaikan, Pembinaan Mental dan Fisik Pegawai Rutan sangat penting untuk menjalankan tugasnya setiap hari, yang berhadapan langsung dengan Warga binaan dari berbagi karater berbeda.

"Maksud dan tujuan kegiatan adalah Meningkatkan kedisiplinan dan kewaspadaan dalam melakukan tugas kedinasan sehari - hari di Rutan Kelas II B Banyumas".Ungkap Sigit Purwanto.

Sementara dalam waktu yang sama, Penyematan tanda pada Para Peserta dilaksanakan dengan mengikatkan pita merah putih, pada lengan kiri perwakilan pegawai sebagai simbol semangat dalam melaksanakan kegiatan.Pelaksanaan Bintal dan Fisik diikuti sebanyak 56 pegawai Rutan Banyumas.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Abdul Kudus S.ip selaku Camat Banyumas, AKP Soetrisno SH selaku Kapolsek Banyumas, Kapten Mulyanto selaku Danramil 07 Banyumas, Abdullah Mahrus SH MH Ketua Pengadilan Negeri Banyumas, Kepala Kejaksaan Negeri Banyumas Amrizal Tahar SH MH yang diwakili oleh Kasipidum Oki Bogitama SH.

Pada giat ini, 4 (empat) orang instruktur diterjunkan untuk memberikan wawasan dan pelatihan kepada Peserta Bintal dan Fisik, yaitu 2 orang Anggota Polisi dari Polsek Banyumas dan 2 orang Anggota TNI dari Koramil 07 Banyumas.Dalam Materi pelatihan yaitu Pengenalan Dasar PBB , PPM, Tata Upacara Militer dan Perlengkapan Huru Hara (PHH).(SoN/Waluyo).